Mencerahkan wajah yang kusam dan berminyak secara alami

Cara mudah mencerahkan kulit wajah yang kusam dan berminyak secara alami, dengan mengetahui cara mencerahkan wajah yang kusam dan berminyak secara alami ini tentunya kita dapat melakukan perawatan terhadap wajah dengan cara yang tepat sehingga mampu mencerahkan wajah yang kusam serta berminyak dalam waktu yang cukup singkat. Cara alami untuk mencerahkan wajah yang kusam ini tentunya menjadi cara aman dan mudah untuk kita jalani agar wajah cerah dan bebas minyak.

Memiliki wajah yang kusam dan berminyak tentunya dapat menimbulkan krisis kurang percaya diri bagi kita dalam berpenampilan, dengan wajah yang nampak kusam serta berminyak ini akan menyebabkan kita minder dalam pergaulan. Kesan kotor dan kurang merawat wajah ketika wajah kusam dan berminyak kita miliki menjadi penyebab utama munculnya krisis kurang percaya diri.

Hal-hal yang dapat menyebabkan kulit menjadi kusam
Pada umumnya tubuh kita memiliki fungsi tersendiri dalam melakukan proses regenerasi kulit, dimana tubuh akan secara langsung mengganti sel kulit yang mati sehingga kulit menjadi indah kembali. Namun seiring bertambahnya usia hal ini tentunya menjadi sulit bagi tubuh dalam melakukan tugas dan fungsinya seperti sedia kala. Berkurangnya kinerja dari tubuh itu sendiri biasanya menyebabkan kerusakan pada kulit dan semakin sulit menggantikan sel kulit yang rusak tadi bahkan dengan mudahnya kerutan akan mulai bermunculan. Selain hal tersebut yang menjadi pemicu kulit menjadi kusam masih terdapat beberapa penyebab wajah kusam lainnya yaitu:

Faktor keturunan
Faktor keturunan ini menjadi salah satu faktor utama penyebab wajah kusam, disamping tubuh yang sulit memproduksi atau meregenerasi sel kulit yang baru. Jadi jika terdapat salah seorang dari orangtua kita memiliki jenis kulit kusam dan berminyak tentunya hal ini akan menurun kepada kita.

Pola hidup
Pola hidup yang kurang sehat bisa juga menyebabkan kulit menjadi kusam dan berminyak, dapak negatif dari pola hidup yang kurang sehat ini tentunya tidak hanya beresiko terhadap kesehatan tubuh namun bisa pula berimbas pada kesehatan kulit kita.

Pola makan
Disamping pola hidup yang kurang sehat, pola makan saat ini yang tidak sehat juga dapat memicu kerusakan kulit. Mengkonsumsi makanan ataupun minuman yang kurang bergizi dapat menyebabkan kulit kusam dan berminyak.

Faktor lingkungan
Lingkungan sekitar juga dapat menjadi penyebab terjadinya kulit kusam dan berminyak. Partikel-partikel yang ada pada lingkungan yang kurang sehat tentunya dapat dengan mudahnya menempel ke permukaan kulit. Belum lagi bakteri yang ada diudara pada lingkungan yang kurang sehat. Radikal bebas inilah yang dapat memicu munculnya kulit kusam dan mengganggu kesehatan dari kulit itu sendiri dan menyebabkan ketidak seimbangan hormonal sehingga kulit memproduksi minyak secara berlebihan.

Penyebab lainnya yang dapat menyebabkan kulit wajah menjadi kusam dan berminyak bisa terjadi dari kurang tepatnya kita dalam memilih produk kecantikan yang hendak digunakan. Kurang memperhatikan akan bahan yang digunakan pada produk kosmetik tersebut serta dengan tidak disesuaikan dengan jenis kulit yang kita miliki tentunya dapat menjadi penyebab wajah menjadi kusam.

Kurang beristirahat juga bisa menyebaban wajah menjadi kusam dan nampak lebih berminyak. Dengan kurangnya waktu istirahat inilah keseimbangan sel kulit memproduksi minyak yang dibutuhkan menjadi terganggu.

Air putih
Kurangnya kita minum air putih juga menjadi salah satu penyebab utama terjadinya wajah kusam dan berminyak. Air dibuthkan oleh tubuh untuk melembabkan kulit secara alami. Jika tubuh kekurangan cairan tentunya bukan air yang keluar melalui pori-pori kulit, melainkan minyak yang dihasilkan oleh jaringan kulit itu sendiri. Maka dengan kejadian seperti inilah kulit nampak berminyak.

Dengan mengetahui serangkaian penyebab yang dapat mengakibatkan wajah nampak kusam dan berminyak inilah diperlukan perawatan yang tepat, guna mengatasi wajah kusam dan berminyak.  Untuk melakukan perawatan terhadap wajah kusam berminyak, selain dapat melakukan perawatan yang intensif terhadap kulit ada baiknya anda lakukan beberapa langkah mudah dan sederhana dalam merawat dan menjaga wajah agar tidak kusam dan berminyak berikut ini;

Mulailah dengan banyak minum air putih, dengan mencukupi akan kebutuhan air putih tentunya akan membantu menjaga kelembaban kulit anda terutama bagian kulit wajah sehingga tidak terlihat kusam dan berminyak. Air menjadi salah satu sumber alami yang murah dan mudah didapat sekaligus pula menjadi sumber yang paling utama bagi kulit dalam membantu menjaga kelembabannya.

Rawatlah tubuh secara teratur dengan selalu menjaga kebersihannya, dengan menjaga kebersihan tubuh ini tentunya segala macam bentuk bakteri ataupun kuman yang dapat memicu kulit kusam dan berminyak dapat hilang dari tubuh anda.

Kenakanlah perlindungan tambahan untuk membantu menjaga kelembaban kulit dengan mengenakan lotion pelembab. Mengenakan pelembab tambahan dengan lotion ini tentunya mampu melindungi kulit anda dari ancaman kekeringan serta membantu melindungi kulit anda dari ancaman sengatan sinar matahari yang bisa menyebabkan kulit kering dan nampak kusam.

Jika hal yang menyebabkan kulit menjadi kusam dan berminyak karena kurang tidur maka sebaiknya cukupilah waktu istirahat anda. cukupi kebutuhan istirahat setidaknya 7 hingga 8 jam perhari.

Ancaman stress juga dapat memicu munculnya kerusakan pada kulit, dimana stress bisa pula menjadi penyebab wajah kusam dan berminyak.  Sebisa mungkin hindarilah stress, cobalah untuk refreshing walaupun sejenak agar segala macam aktifitas rutin anda tidak menyebabkan stress.

Berolahraga secara teratur
Lakukan kegiatan rutin seperti berolahraga secara teratur tentunya dapat membantu memulihkan kerusakan terhadap kulit. Dengan menjalaninya secara teratur tentunya asupan nutrisi yang telah anda konsumsi akan tersalurkan dengan baik keseluruh jaringan tubuh tanpa terkecuali bagian kulit anda sehingga menjadikan kulit nampak lebih segar dan cerah kembali.

Jagalah pola makan anda, dengan memperbanyak konsumsi buah dan sayuran serta makanan yang kaya akan vitamin yang dibutuhkan oleh kulit tentunya akan membantu sekali dalam menjaga dan merawat kesehatan kulit kita.

Kenakan pelembab ataupun krim dimalam hari untuk mencegah terjadinya kekeringan pada kulit disaat anda beristirahat. Ketika tidur ancaman kekurangan cairan bisa saja terjadi, dengan mengenakan krim malam ini tentunya membantu kita dalam mencegah wajah menjadi kusam dan berminyak.

Masker untuk wajah, ada baiknya juga anda membantu menjaga dan merawat kesehatan dan kecantikan kulit wajah agar terhindar dari wajah kusam dan berminyak dengan mengenakan masker untu wajah. Adapun bahan masker untuk wajah dapat disesuaikan dengan jenis kulit wajah yang anda miliki. Pilihan masker pun sudah tersedia begitu banyaknya atau anda bisa memanfaatkan bahan alami dari buah ataupun sayuran yang bisa dijadikan sebagai masker untuk wajah.

Cara mencerahkan wajah kusam dan berminyak ini tentunya bisa anda terapkan sendiri dirumah dalam menjaga dan merawat kecantikan kulit wajah anda. Dengan melakukan cara mencerahkan wajah kusam dan berminyak ini tentunya masalah wajah kusam dan berminyak dapat hilang dalam waktu singkat.