Cara Mencerahkan Wajah dengan Jeruk Nipis

Cara mencerahkan wajah dengan jeruk nipis ini menjadi alternatif murah dan mudah agar wajah lebih cerah secara alami, cara mencerahkan wajah dengan jeruk nipis ini aman digunakan karena tidak menyebabkan efek samping yang dapat merusak kulit.

Penggunaan jeruk nipis ternyata bukan hanya di pakai sebagai penyedap masakan, jeruk nipis ini bisa pula dimanfaatkan sebagai bahan alami yang bisa mencerahkan wajah anda. Kandungan alami yang terdapat pada jeruk nipis ini mampu membantu mencerahkan kulit wajah secara alami.

mencerahkan wajah
Kandungan vitamin C dan antioksidan yang ada pada jeruk nipis ini bisa menyehatkan kulit wajah sekaligus pula mengangkat sel kulit mati dan minyak berlebih pada wajah. Dengan terangkatnya minyak dan juga sel kulit mati di wajah maka wajah kusam akan tidak terlihat lagi.


Pilihlah jeruk nipis berukuran agak besar dan yang masih segar. Mengapa demikian? Karena pada jeruk nipis yang segar dan juga besar tentunya masih memiliki kandungan air yang cukup banyak didalamnya.

Belah jeruk nipis menjadi dua bagian lalu peras hingga air jeruk nipis keluar semua, simpan dalam wadah seperti mangkuk ketika anda memeras jeruk nipis tersebut.

Agar memberikan hasil lebih maksimal dalam mencerahkan wajah ini anda perlu menambahkan beberapa bahan alami lain pada perasan jeruk nipis. Misalnya saja anda bisa menambahkan beberapa tets minyak zaitun atau bisa juga dengan menggunakan madu alami. Penggunaan madu ataupun minyak zaitun ini dapat membantu menutrisi kulit wajah anda lebih sempurna sekaligus dapat menjadikan kulit wajah lebih sehat dan cerah alami.

Aduk hingga tercampur sempurna bahan tadi pada perasan jeruk nipis, setelah teraduk dan tercampur sempurna kenakan pada wajah anda sebagaimana anda sedang mengenakan masker untuk wajah anda. Anda bisa juga memberikan pijatan ringan ketika mengoleskan campuran bahan ini, pijatan bertujuan agar campuran jeruk nipis dan minyak zaitun dapat meresap sempurna hingga kedalam pori-pori wajah. Selain mengenakan secara langsung anda bisa juga menggunakan kuas untuk kecantikan ketika mengenakan masker untuk mencerahkan wajah ini.

Setelah semua permukaan wajah telah tertutupi oleh masker jeruk nipis anda hanya perlu mengunggu hingga kurang lebih setengah jam lalu cukup bersihkan dengan air hangat agar sisa dari masker dapat terangkat secara sempurna. 

Proses terakhir dalam melakukan cara mencerahkan wajah dengan jeruk nipis ialah dengan selalu membasuh kembali wajah anda dengan menggunakan air dingin (air biasa bukan air dingin es). Pemakaian air dingin ini bertujuan untuk mengecilkan kembali pori-pori kulit wajah yang sedikit terbuka ketika anda menggunakan air hangat tadi.

Cara ini terbukti ampuh untuk menghilangkan dan mengangkat komedo membandel di wajah, bahkan ketika cara mencerahkan wajah dengan jeruk nipis ini dilakukan secara rutin nantinya akan mampu membuat wajah yang tadinya kusam menjadi cerah secara alami. Wajah yang berminyak pun akan hilang seketika dengan melakukan cara mencerahkan wajah dengan jeruk nipis ini sekaligus mampu membuat kulit wajah lebih kencang dan kenyal.