Masker pencerah wajah

Memanfaatkan bahan alami yang dipergunakan sebagai Masker pencerah wajah menjadi pilihan yang perlu untuk anda jalani, dengan masker pencerah wajah alami ini tentu kulit wajah yang cerah lagi sehat dapat membantu anda menimbulkan rasa percaya diri disetiap penampilan.

Dari begitu banyaknya masker pencerah wajah yang tersedia saat ini, ada yang menimbulkan efek samping bagi kulit. Selain tentunya ada salah satu masker pencerah wajah yang dijual tersebut ada yang benar-benar cocok. Namun apakah anda harus mencoba masker pencerah wajah tersebut satu persatu? Kalau memang benar masker pencerah wajah tersebut cocok, kalau tidak cocok tentunya anda sendiri yang akan rugi karena kulit wajah akan menjadi rusak.

Berikut ini beberapa bahan alami yang bisa anda pertimbangkan untuk dijadikan sebagai masker pencerah wajah yang bisa anda buat sendiri di rumah.

Masker  pencerah wajah dari beras, kandungan vitamin E yang baik bagi kulit dan mampu mempertahankan kelembaban kulit wajah ada pada beras. Vitamin dan mineral yang terdapat pada beras mampu menutrisi kulit sehingga menjadikan kulit wajah menjadi lebih cerah dan juga sehat. Cara membuat masker beras yang dijadikan sebagai pencerah wajah alami tergolong cukup mudah dan sederhana. Rendam beras secukupnya selama semalaman, sebaiknya pergunakan beras yang bebas dari campuran bahan pemutih. Setelah beras direndam semalaman, haluskan dengan cara menumbuknya. Setelah cukup halus keringkan beras yang telah anda haluskan tadi dengan menjemurnya pada panas matahari. Setelah kering dan menjadi tepung ambil tepung beras tersebut dan tambahkan madu sebanyak 2 sendok makan. Aduk hingga tercampur sempurna atau masker terbentuk pasta. Oleskan secara merata pada wajah anda. Diamkan hingga setengah jam setelah itu bilas wajah anda dengan menggunakan air bersih. Penggunaan masker pencerah wajah dari beras ini bisa anda lakukan secara rutin di keesokan harinya.

Masker pencerah wajah menggunakan lemon dan putih telur, dua bahan alami ini memiliki manfaat mencerahkan wajah dan membebaskan wajah anda dari debu dan kotoran serta mampu mengangkat sel kulit mati dan minyak berlebih pada wajah. Berlebihnya minyak pada wajah dapat menyebabkan wajah terlihat kusam dan nampak lebih gelap karena adanya kotoran ataupun debu yang melekat pada permukaan wajah yang berminyak. Cara membuat masker pencerah wajah dari lemon dan putih telur ini bisa dikatakan cukup mudah dan sederhana sekali. Cukup kocok putih telur dan campurkan perasan dari lemon ini, aduk hingga merata dan masker pencerah wajahpun siap untuk anda kenakan. Oleskan secara menyeluruh pada wajah anda lalu diamkan hingga masker meresap sempurna ke permukaan kulit anda. Diamkan selama kurang lebih 20 menit dan lalu bilas masker pencerah wajah tersebut menggunaan air bersih hingga benar-benar sisa masker hilang dari wajah anda. Penggunaan masker pencerah wajah ini akan membuat wajah cerah dan juga kulit wajah akan terasa lebih kencang.

Masker pencerah wajah terbuat dari madu dan lemon, madu memiliki kandungan alami antioksidan yang baik bagi kulit. Selain itu madu juga berfungsi untuk mengencangkan kulit wajah atau menjadikan kulit wajah lebih kenyal. Sedangkan lemon berfungsi untuk mengangkat kotoran ataupun sel kulit mati yang menumpuk di wajah. Disamping itu pula lemon bertugas untuk mengontrol minyak berlebih pada kulit wajah dan mengangkatnya secara mudah. Membuat masker pencerah wajah dari madu dan lemon ini cukup melarutkan madu pada perasan lemon aduk hingga rata dan kemudian masker pencerah wajah siap untuk anda gunakan. Oleskan pada wajah anda dan diamkan hingga 20 menit lalu bilas wajah anda hingga bersih. Penggunaan masker pencerah wajah ini apabila dilakukan secara rutin akan membuat wajah anda nampak lebih bersih dan terlihat lebih cerah dari sebelumnya.

Dengan menggunakan masker pencerah wajah ini tentunya dapat menjadikan wajah anda menjadi lebih cerah secara alami. Penggunaan masker pencerah wajah ini pasti sangat aman bagi anda untuk dipergunakan dalam merawat wajah harian anda. Semoga bermanfaat dan semoga wajah cerah yang anda idam-idamkan dapat anda miliki dalam waktu yang singkat.