Cara mencerahkan wajah secara tradisional

Cara mencerahkan wajah secara tradisional yang dapat dijadikan sebagai alternatif untuk mencerahkan wajah dan juga memutihkan wajah, Cara mencerahkan wajah secara tradisional ini terbukti dapat menjadikan kulit wajah anda terlihat lebih cerah dan nampak lebih bersih dari hari kehari. Melalui cara tradisional dalam mencerahkan wajah ini tentunya tidak menimbulkan kerusakan terhadap kulit wajah karena menggunakan bahan alami tanpa ada campuran bahan kimia yang bisa berbahaya bagi kulit wajah anda.

Cara mencerahkan wajah secara tradisional menjadi solusi yang aman lagi mudah dalam mewujudkan wajah cerah dan putih secara alami tanpa harus menyita waktu anda. Berikut ini beberapa bahan alami yang bisa dipergunakan dalam mencerahkan wajah secara tradisional ini adalah;

Bengkuang
Buah bengkuang menjadi salah satu bahan alami yang telah lama dipergunakan untuk mencerahkan sekaligus juga memutihkan wajah secara alami. Kandungan alami yang terdapat pada bengkuang ini mampu mencerahkan kulit wajah dan menjadikan kulit wajah terlihat lebih bersih. Jadikan bengkuang sebagai bahan dasar untuk membuat masker wajah. Buang kulit bengkuang lalu parut dan kemudian peras bengkuang tersebut. Simpan air perasan bengkuan dalam wadah kemudian diamkan hingga sari pati bengkuang mengendap. Endapan dari perasan bengkuang inilah yang dijadikan sebagai masker wajah untuk mencerahkan dan memutihkan kulit. Oleskan secara merata pada kulit wajah masker bengkuang tadi dan diamkan selama beberapa saat lalu bilas wajah anda hingga bersih.

Jeruk nipis
Selain bengkuang yang bisa dijadikan sebagai cara mencerahkan wajah secara tradisional bahan alami lain yang dapat dipergunakan adalah jeruk nipis. Jeruk nipis efektif sekali dalam mencerahkan wajah anda. Kandungan alaminya begitu mudah mengangkat kotoran dan debu yang melekat diwajah yang menyebabkan wajah terlihat kusam dan lusuh. Bahkan menggunakan jeruk nipis pada wajah dapat menghilangkan flek hitam di wajah dengan mudah dan cepat. Iris jeruk nipis lalu gosokan secara perlahan di wajah anda. Lakukan secara perlahan dan berulang-ulang. Diamkan hingga air jeruk nipis yang menempel tadi menjadi agak kering lalu bilas wajah anda.

Alpukat
Buah yang satu ini tinggi akan kandungan vitamin, kandungan vitamin yang ada pada alpukat ini dapat meremajakan dan menjadikan kulit wajah tetap halus dan lembut. Cara mencerahkan wajah secara tradisional menggunakan alpukat yaitu menjadikan alpukat sebagai masker alami untuk wajah. Haluskan alpukat dan kemudian oleskan pada wajah anda dan diamkan selama 30 menit. Setelah itu bilas wajah dengan menggunakan air bersih.

Strawberry
Buah strawberry bisa pula dijadikan sebagai bahan alami untuk mencerahkan wajah anda. Menjadikan strawberry sebagai masker wajah dapat menjadikan kulit wajah terlihat lebih cerah secara alami. Haluskan strawberry secukupnya lalu oleskan pada wajah anda dan diamkan beberapa saat sampai strawberry tersebut meresap sempurna di kulit wajah. Bilas wajah anda dengan air bersih, lakukan secara rutin maka wajah bersih dan cerah serta merona akan dapat anda miliki.

Tomat
Buah tomat bisa pula dijadikan sebagai cara mencerahkan wajah secara tradisional, kandungan alami yang ada pada buah tomat ini mampu meregenerasi sel kulit yang mati dan juga dapat menjadikan kulit wajah tetap halus dan lembut. Bahkan penggunaan tomat yang dijadikan sebagai masker untuk wajah ini dapat mencegah munculnya jerawat di wajah anda.

Dengan melakukan cara mencerahkan wajah secara tradisional menggunakan bahan alami ini jika dilakukan secara rutin setidaknya dua kali dalam seminggu maka wajah yang cerah dan juga bersih akan dapat anda miliki.