Mencerahkan wajah dengan kentang

Cara mencerahkan wajah dengan kentang yang bisa anda lakukan dalam merawat wajah, mencerahkan wajah dengan kentang ini bisa menjadi salah satu alternatif yang aman dan juga mudah untuk mengembalikan kulit wajah yang kusam menjadi cerah kembali secara alami. Wajah yang kusam karena pengaruh dari sinar matahari tentunya dapat anda hindari dengan menjadikan wajah menjadi cerah lagi. Anda tak perlu repot cukup menggunakan kentang ternyata mampu mencerahkan wajah anda dalam waktu yang cukup singkat.

Kandungan alami yang terdapat pada kentang ini ternyata mampu menghilangkan kotoran di wajah yang menyebkan wajah terlihat sedikit kusam. Bahkan kentang yang dimanfaatkan sebagai masker untuk wajah ini mampu menghilangkan flek hitam atau noda hitam yang ada di area sekitar wajah anda.

Cara mencerahkan wajah dengan kentang ini tergolong cukup mudah sekali, anda cukup mengiris kentang secara langsung dan mengoleskan atau menggosokan secara perlahan di wajah anda dan kemudian biarkan hingga beberapa saat. Disaat pemakaian mungkin agak terasa sedikit gatal, namun anda tidak perlu merasa khawatir sehingga anda tidak perlu menggaruknya. Setelah didiamkan selama beberapa saat cukup bersihkan wajah anda dengan menggunakan air hangat dan jangan lupa basuh kembali wajah anda dengan menggunakan air biasa.

Selain menggosokan kentang secara langsung pada wajah, anda juga dapat menghaluskan kentang sehingga menjadi pasta. Untuk membuat pasta kentang ini terlebih dahulu rebus kentang dan kemudian tumbuk hingga halus benar sehingga menjadi pasta. Oleskan pada wajah anda selayaknya anda mengenakan masker untuk wajah anda. Diamkan hingga setengah jam lalu bilas wajah anda dengan menggunakan air bersih. Ketika mengoleskan masker kentang ini sebaiknya lakukan pijatan secara halus pada wajah guna mempermudah proses pengangkatan sel kulit mati ataupun debu yang melekat di wajah anda.

Cara mencerahkan wajah dengan kentang ini aman untuk anda gunakan sehari-hari, dengan mengenakan masker kentang untuk mencerahkan wajah ini secara rutin dan teratur maka tentunya wajah anda akan terlihat lebih cerah dan juga terlihat lebih bersih. Bahkan dengan pemakaian yang teratur akan menjadikan kulit terasa lebih halus dan juga lembut.