Scrub alami untuk mencerahkan wajah

Untuk menjadikan wajah lebih cerah, selain melakukan perawatan wajah yang tepat perlu juga anda gunakan scrub alami untuk mencerahkan wajah, scrub alami untuk mencerahkan wajah ini tentunya dapat anda buat sendiri dirumah dengan memanfaatkan bahan-bahan yang ada di rumah anda. Dengan memanfaatkan bahan alami ini tentunya menjadi cara aman dalam mencerahkan wajah melalui scrub alami untuk wajah.

Scrub menjadi bentuk perawatan yang perlu untuk anda lakukan dalam menjadikan wajah Nampak lebih cerah dan bersih secara alami. Manfaat dari scrub ini adalah untuk memudahkan proses pengangkatan kotoran ataupun mengangkat sel kulit yang ada pada wajah anda. Proses scrub ini menjadi hal yang wajib untuk anda lakukan agar wajah terlihat lebih bersih dan cerah secara alami sekaligus juga dapat mencegah munculnya jerawat dan juga komedo di wajah anda.

Bahan alami yang bisa dijadikan sebagai scrub alami untuk mencerahkan wajah ini bisa dibuat dengan menggunakan;

Gula dan minyak zaitun
Minyak zaitun bisa dijadikan sebagai bahan dasar untuk digunakan menjadi sebuah scrub alami untuk mencerahkan wajah anda. Sedangkan butiran gula pasir tentunya menjadi butiran scrub yang dapat mempermudah pengangkatan sel kulit mati dan juga kotoran yang melekat diwajah anda. Campurkan minyak zaitun atau bisa juga menggunakan minyak kelapa murni dengan menambahkan gula pasir secukupnya. Oleskan secara perlahan pada wajah anda hingga butiran halus gula pasir tersebut tergesek pada kulit wajah. Hindari menggosokannya secara kasar karena bisa mengakibatkan terjadinya iritasi terhadap kulit wajah anda. Diamkan sebentar lalu bilas wajah anda dengan menggunakan air bersih.

Madu
Bahan alami seperti madu juga bisa dijadikan sebagai scrub alami untuk mencerahkan wajah, selain mampu mengangkat kotoran dan sel kulit mati, menggunakan madu untuk wajah ini dapat pula menjadikan kulit wajah lebih lembut dan terasa lebih kencang secara alami.

Mentimun
Mentimun yang dijampurkan dengan minyak alpukat juga bisa dimanfaatkan sebagai scrub alami untuk mencerahkan wajah anda dengan mudah. Haluskan mentimun kemudian tambahkan minyak alpukat secukupnya lalu balurkan dan pijat secara perlahan pada wajah anda. Diamkan kemudian basuh menggunakan air.

Garam
Bahan alami ini tentunya dengan mudahnya anda temukan, campurkan garam halus dengan parutan nanas serta tambahkan minyak zaitun lalu kenakan sebagai scrub alami untuk mencerahkan wajah. Pijat secara perlahan dengan gerakan memutar keatas. Nanas itu sendiri dapat berfungsi untuk mencerahkan wajah anda dan dapat pula mengangkat kotoran yang sudah terlanjur melekat diwajah anda. Menggunakan scrub alami untuk mencerahkan wajah dengan menggunakan nanas ini akan menunjukan hasil yang lebih cepat.

Bakin soda
Bahan alami lainnya yang bisa juga anda manfaatkan adalah baking soda. Tambahkan baking soda secukupnya pada minyak zaitun. Aduk hingga merata lalu gosokan secara perlahan di wajah anda, diamkan hingga beberapa saat lalu bilas wajah anda. Butiran baking soda tersebut dapat bekerja mengangkat sel kulit mati dan kotoran yang dapat menyumbat pori-pori wajah anda secara maksimal.

Dengan memanfaatkan bahan alami yang mudah didapat untuk dijadikan sebagai scrub alami untuk mencerahkan wajah ini tentunya menjadi sebuah alternative bagi perawatan wajah. Karena sifatnya yang masih alami tentunya tidak akan menyebabkan kerusakan terhadap kulit wajah asalkan tidak digunakan secara berlebihan. Bahan alami yang dijadikan sebagai scrub alami untuk mencerahkan wajah ini juga dapat memberikan manfaat tambahan bagi kulit wajah anda. Bahan-bahan tersebut tentunya dapat menjadikan kulit wajah lebih kencang sehingga mampu menghilangkan kerutan halus pada wajah anda.